Kerusuhan India Upaya Menentang UU

Kerusuhan India Upaya Menentang UU

Kerusuhan India Upaya Menentang UU – Kericuhan saat terjadi kerusuhan masa di India besama anggota militer menelan 42 korban. New Delhi menjadi sangat kacau karena padat akan kumpulan masa. Aksi lempar batu, genjatan senjata lainnya berlangsung antara masyarakat & militer. Total korban 42 tewas tersebut terdiri dari anggota demo & militer.

Pada minggu 23 Februari 2020 presiden US Donald Trump tengah berkunjung untuk melakukan urusan politik. Ketegangan dalam kericuhan ini terjadi karena adanya pembangunan penetapan UU Kewarganegaraan Kontroversial. Citizenship Amendment Act (CAA) yg telah disahkan sejak tahun 2019. Tapi ada yg ganjal dalam UU baru tersebut, dimana penganut agama monoritas mendapatkan perlakuan pengecualian.

Kerusuhan India Upaya Menentang UU

Diantaranya adalah: Hindu, Sikh, Buddha, Jain, Parsi, & Kristen. Namun mereka yang berkebangsaan Pakistan, Afghanistan, & Bangladesh bisa melampirkan ijin untuk tinggal disana. Karena adanya ketidak adilan secara merata seperti ini, timbul lah konflik politik & terjadinya kericuhan besar pada Februari lalu hingga sekarang ini. Bagian pemerintahan berencana akan merobak ulang isi pada UU baru tersebut.

Kerusuhan India Upaya Menentang UU

Kerusuhan India Upaya Menentang UU

Keadilan dalam sebuah pemerintahan tidaklah mudah, bagi beberapa warga nan merasa tidak adil akan keputusan tersebut. Maka akan menjadikan sebuah kericuhan hingga berujung rusuh seperti yang tengah memanas di India. Bukan hanya ras dan agama saja yang merasa dikucilkan saja merasa kecewa akan adanya UU yang baru dibuat itu.

Namun beberapa negara besar lainnya ikut memberikan komentar. Dalam UU baru yg telah diberikan oleh pemerintahan India ini sangat bernilai rasis. Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk terbanyak, hal ini akan menjadikan kerusuhan jangka panjang. Pastinya bakal ada orang dibekang kejadian ini menjadi kompor sehingga warga sipi semakin memanas.

Kawasan pusat pemerintahan dusat kota New Delhi dan kota lainnya dijaga secara ketat. Karena mengantisipasi adanya kerusuhan yang bisa terjadi secara tiba – tiba seperti pekan lalu di pusat kota. Demikianlah informasi terbaru dunia dari negara India yang dapat kami sampaikan kepada kalian sekalian. Semoga apa nan telah kamu baca dapat menjadi berita terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *