Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Longsor

Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Longsor

Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Longsor – Bencana alam merupakan hal yang cukup banyak merugikan banyak orang dari berbagai segi. Biasanya potensi dari Banjir dan Longsor sendiri sering terjadi di beberapa Kota tertentu seperti Jakarta. Karena sudah terlalu padat, banyak sampah dibuang sembarangan, tidak banyak pohon / hutan alam, dan jarak terlalu dekat dengan permukaan laut.

Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Longsor

Namun bukan cuma Jakarta saja yang menjadi tempat dimana akan terjadi banyak bencana alam seperti ini. Dimana pada musim terakhir banjir yang di susul longsor telah terjadi pekan lalu di Kabupaten Agem, Sumatera Barat. Dilaporkan tidak ada korban luka, hilang / tewas pada peristiwa bencana alam kemarin. Namun banyak barang warga yg ikut hanyut & rusah. Bagi banyak petani disana sudah harus nya mereka akan melakukan panen, namun kini sudah rusak akibat bajir pekan lalu.

Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Longsor

Untuk bantuan awal pemerintah setempat menyediakan satu tempat khusus sebagai wadah untuk tidur serta beristirahat sementara. Semua warga disana juga mendapatkan bantuan sembako seperti, minyak, telur, beras, tepung, indomie, biskuit, susu, serta obat nyamuk dan tenda secara gratis. Seperti pelaporan tersebut kini warga setempat hanya berupaya agar bencana ini tidak berlanjut sehingga warga bisa melakukan kegiatan seperti biasanya.

Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Longsor

Kepala kecamatan juga sempat datang ke lokasi pengungsian dan berbicara sedikit dengan kepala RT dari lokasi tersebut. Bencana yang telah terjadi pada pekan lalu bukan karena adanya penumpukan sampah dari warga, namun karena terjadinya hujan datang selama 2 minggu terakhir ini. Pada lokasi pengungsian juga diberlakukan rapid test karena mengingat dari desa ini sudah terdapat 2 orang dinyatakan positif korona. Bersyukur test yg berlangsung memberikan hasil negatif bagi semua warga disana.

Demikianlah informasi yang telah kami berikan kepada kalian semua, semoga apa nan telah disampaikan pada sesi kali ini menjadi kabar berita terbaru. Sehingga anda tetap update serta tidak tertinggal dari kabar lokal Indonesia 2020 terbaru. Sekian dari kami, jaga kesehatan anda dari masa bencana & serangan Corona sekarang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *