Gempa Bumi di Jogyakarta

Gempa Bumi di Jogyakarta

Gempa Bumi di Jogyakarta

Gempa Bumi di Jogyakarta – Akhir – akhir ini dunia tidak hanya digemparkan oleh virus yg tengah berkembang, namun juga berbagai bencana alam yg tengah bermunculan dibeberapa negara. Indonesia mengalami beberapa wilayah yg sedang mengalami bencana alam tidak terduga.

Jogyakarta telah mengalami gempa ringan dalam beberapa pekan terakhir ini. Memang tidak ada dampak buruk yg diberikan oleh bencana ringan ini, hanya saja rasa getar yg bisa dirasakan masyarakat disekitar secara nyata. Setelah hal ini warga menjadi sangat gelisah dan wanti – wanti akan adanya gempa susulun dengan gelombang lebih tinggi.

Memang sebelum – sebelumnya juga sudah sering terjadi gempa ringan seperti ini. Namun tidak ada yg tahu bencana alam ini bakal mernjadi lebih mengerikan dan lebih besar jika tidak segera diselediki. Menurut badan peneliti pengamat bencana alam, hal ini tidak akan memberikan hal fatal.

Gempa Bumi di Jogyakarta Bikin Warga Resah

Gempa Bumi di Jogyakarta

Meski sudah dikatakan kalau keberadaan gempa ringan yg telah terjadi beberapa pekan lalu. Namun masyakarat masih merasa sangat gelisah, dan beberapa diantaranya sangat ingin mengungsi dari daerah pegunungan aktif tersebut. Namun karena kasus corona masih berlangsung lebih besar di Indonesia. Maka segala aktifitas menjadi lebih sulit dari sebelumnya.

Sebagian warga telah mengurus hasil pengecekan test swab corona, dan mulai mengungsi kedaerah lebih aman. Sedangkan beberapa lebih memilih untuk tetap bertahan, selagi masih belum ada pengunguman & peringatan oleh himbauan pemerintah setempat. Karena diantaranya mempunyai perkebunan yg tetap harus dijaga, sedangkan sudah sangat dekat dengan musim panen nya.

Banyak warga semoga tidak akan ada gempa serius lainnya yg akan terjadi. Jika memang ada setidaknya mereka bisa melakukan hasil penen terlebih dahulu. Kebanyakan dari penduduk yg bermukim didaerah pegunungan aktif ini adalah petani dan peternak. Mereka mengaku dan memberikan kesaksian kalau hal ini sudah sering terjadi dari beberapa tahun lalu.

Hingga sekarang belum ada gempa yg memberikan kerugian dan memakan korban luka / merenggut nyawa penduduk disana. Sekian informasi dari saya kali ini, semoga apa nan telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *