Berita Mengerikan Tentang Badai Ida Yang Menghantam Negara New York

Berita Mengerikan Tentang Badai Ida Yang Menghantam Negara New York

Berita Mengerikan Tentang Badai Ida Yang Menghantam Negara New York dan New Jersey

Negara Amerika Serikat pada bagian New York sedang berkabung dengan dihantamnya badai ida yang sangat mengerikan ini. Sungguh mengerikan badai besar yang bernama ida yang hingga merengut banyak korban jiwa pada negeri paman sam ini.

Sebenarnya Presiden AS sudan memperingatkan kepada warganya tentang badai ida yang akan datang menghampiri mereka ini. Biden juga memberikan arahan agar warganya yang di sekitar pantai Loiusiana agar mengungsi atau bersiap-siap bertahan terhadap angin ribut tersebut. Selain itu Joe Biden juga telah mengatakan ia akan memberi bantuan banyak terhadap warganya yang terkena akan dampak badai ida ini.

Berita Mengerikan Tentang Badai Ida Yang Menghantam Negara New York

Tidak lama dari peringatan ini, badai ida benar-benar datang menghampiri pantai Louisiana, dan yang terparah adalah di Gulf Coast. Angin ini membuat banyak tempat menjadi porak poranda dengan kekuatan kecepatannya mencapai 209 km/jam. Dengan kecepatan 209 ini tentu saja sangat mengerikan sekali, dan itu bisa membuat rumah berterbangan kemana-mana dalam sekejap saja. Saat badai datang semua listrik juga mati dan dipadamkan oleh lembaga energy orleans beserta gas alam. Saat badai datang hanyalah satu-satunya listrik dari generator saja yang hidup untuk menjadi cadangan.

Badai ida ini benar-benar sangat mengerikan sekali, dan bisa dilihat dari banyak jalanan di Mississippi amerika serikat hancur berantakan menjadi lubang besar. New York benar-benar sangat terpuruk sekali, karena tidak sampai disana saja bencana yang terjadi. Banjir badang juga datang menerjang mereka karena aki bat dari badai tersebut. Kota new york dan new jersey kini telah ditetapkan sebagai keadaan darurat, dan juga peristiwa ini bisa dibilang sangat langka sekali.

Baca Juga : Angin Puting Beliung Terdahsyat Merusak Puluhan Rumah di Wajo

Gubernur New York telah membuat pernyataan keadaan darurat dan menurunkan banyak bantuan untuk semua warganya disana agar bisa cepat pulih. Banjir badang ini memang merupakan peristiwa yang sangat langka sekali, karena selama ini wilayah sana tidak pernah mengalaminya, dan ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah.

Selain dari New York, Gubernur New Jersey juga sama menetapkan keadaan darurat pada negara bagiannya yang juga terkena bencana alam tersebut. Untuk sebagian kereta bawah tanah dilihat terendam air, dan beruntung 835 orang penumpang yang terjebak bisa diselamatkan dengan cepat. Seorang warga bercerita bahwa dirinya bersama penumpang lain di kereta bawah tanah ini terjebak hingga lebih dari satu jam lamanya, dan akhirnya mereka dapat bisa dievakuai dengan selamat.