Bencana Alam Dunia Pada 2020

Bencana Alam Dunia Pada 2020

Bencana Alam Dunia Pada 2020 – tentunya awal tahun 2020 merupakan salah satu tahun dimana sangat banyak terjadi bencana alam. Hal itu pun kayaknya telah diramalkan oleh para ahli ramal Indonesia dan juga International.

Sejumlah bencana alam yang terjadi di Dunia pada bulan pertama 2020 ini juga termasuk Negara Indonesia yang merasakannya. Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang Peristiwa Bencana alam dunia ini. Mari ikutin dan baca terus artikelnya.

Bencana Alam Dunia Pada 2020

List 7 Bencana Alam Dunia Pada Awal Tahun 2020

  • Kebakaran di Australia

Hal pertama yang dialami pada tahun 2020 adalah kenaikan drastis suhu udara yang membuat kekeringan melanda semua negara termasuk Australia. Hal itu pun membuat kebakaran hutan serta semak dahsyat di Australia. Banyak yang menduga hal itu disebabkan kekeringan bukanlah perubahan iklim. Dampak dari kebakaran hutan dan semak di Australia memakan korban 500 juta hewan dan koala dalam kepunahan

 

  • Erupsi Gunung Taal di Filipina

Mengenai peristwa Erupsi Gunung Taal ini telah diketahui oleh para ahli dikarenakan adaya perubahan iklim yang drastis. Hal itu pun membuat banyak gunung berapi meletus di dunia termasuk gunung Taal. Gunung Taal ini kemudian mengeluarkan awan besar abu yang berisi asap dengan tinggi 4 km diatas kawah. Sistem mendeteksi bawah letusan gunung berapi terjadi di 25 gunung berapi lain di dunia.

  • Vegetasi Di Himalaya – India

Selain Erupsi, perubahan iklim pun membuat vegetasi sangat cepat dengan pencairan gletser di Pegunungan Himalaya. Hal itu pun membuat para ilmuwan membuat pertumbuhan vegerasi di Gunung Himalaya semakin cepat meleleh dan juga risiko banjir.

  • Banjir Di Dubai, UEA dan Di Jakarta – Indonesia

Banjir tentunya sangat jarang dirasakan di Kota Dubai, Uni Emirat Arab, namun pada awal tahun ini negara timur tengah tersebut mengalami banjir yang mengakibatkan cuaca esterem yang terjadi akiba perubahan iklim.

Hal itu pun juga terjadi adanya curah hujan yang tinggi terjadi pada akhir tahun 2019 sampai awal Jan 2020 telah membuat KotaJakarta dilanda banjir terparah sepanjang masa. Hal itu pun membuat banyak kematian dengan total 66 kasus ketika itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *