Angin Puting Beliung Terdahsyat Merusak Puluhan Rumah di Wajo

Angin Puting Beliung Terdahsyat Merusak Puluhan Rumah di Wajo

Bencana Angin Puting Beliung Terdahsyat Merusak Puluhan Rumah di Wajo

Angin Puting Beliung Terdahsyat Merusak Puluhan Rumah di Wajo

Angin puting beliung yang melanda wajo ini bisa dibilang sangat dahsyat sekali, dan dihitung sudah merusak hampir 50 lebih rumah warga disana. Bisa dihitung sangat banyak sekali warga dari desa botto dengan kecamatan takkalalla Wajo ini mengalami kerusakan parah. Sebagian rumah yang masi bisa ditinggalin tersebut hanya terpaksa ditutupi dengan menggunakan terpal terlebih dahulu. Bagi yang rumahnya sudah hancur lebur maka mereka harus menetap di pengungsian yang telah disediakan oleh pemerintah setempat.

Banyak warga yang masi mendapat trauma, karena hingga kini angin di malam hari masi sangat kencang sekali hingga membuat mereka tidak dapat tidur dengan tenang. Angin kencang yang disertai bersama hujan ini membuat warga panik, karena semua barang berterbangan di luar ketika angin puting beliung dahsyat tersebut datang ke desa tersebut.

Ketika angin puting beliung datang pada malam hari itu para warga berhamburan keluar rumah bersama keluarganya agar tidak tertimpa oleh serpihan rumah yang ambruk. Keadaan sangat gelap sekali serta listrik pada pati semua membuat kondisi semangkin mencekam. Kini semua korban sangat berharap akan bantuan dari pemerintah sulawesi selatan ini tiba lebih cepat untuk bisa membantu mereka. Apalagi untuk sebagian warga kalangan bawah ini sangat berharap pemerintah bisa memberikan bantuan biaya perbaikan rumah, karena mereka sendiri tidak akan sanggup bisa memperbaikinya.

Seorang warga berkata kalau bencana angin puting beliung yang sangat kencang ini baru pertama kali mereka rasakan disana, “sebelumnya belum pernah terjadi, ucap orang tersebut. Hal ini sangat mengerikan sekali ucap warga tersebut, rasanya seperti rumah beserta mereka terangkat dari tanah ketika angin tersebut datang. Lihat juga berita bencana mengerikan lainnya tentang Lapisan Es Greenland Mencair Akan Menjadi Pertanda Buruk¬†

Sekarang kondisi disana terlihat sangat porak poranda dan sangat tidak terkendali sekali semua rumah yang tadinya sangat rapi. Dinas sosial dari kabupatlen wajo kini telah mendatangi kampung tersebut dan terlihat memberikan santunan kemanusiaan bagi para warga disana.

Untuk posko darudat yang menangani masalah angin puting beliung ini juga sudah didirikan pada sekitar lokasi, dan selanjutnya warga juga tetap diberikan arahan agar tetap waspada. Santunan untuk perbaikan rumah beserta bantuan pangan akan diberikan sesuai dengan anggaran daerah yang tersedia, ucap dari Kadinsos. Data yang telah dicata ada sekitar 44 rumah warga hancur berantakan, 4 bangunan sarang walet juga terkena imbasnya, beserta tempat-tempat pelelangan ikan.