2.276 Bencana Terjadi di Indonesia Tahun 2020

2.276 Bencana Terjadi di Indonesia Tahun 2020

2.276 Bencana Terjadi di Indonesia Tahun 2020

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sudah 2.276 bencana terjadi di Indonesia setidaknya sampai November 2020 ini. Dari data yang telah dikumpulkan kalau mayoritas bencana terjadi karena dampak dari Hidrometeorologi (Fenomena Alam).

Dominasi kebanyakan adalah dari bencana Banjir, dari semua wilayah yang di Indonesia sudah terjadi sebanyak 827 kali. Lalu disusul dari Puting Beliung 637, tanah longsor 416 peristiwa, dan sisanya terjadi dari bencana seperti kebakaran hutan dll. Sementara bencana non-alam seperti COVID19 hingga demam berdarah juga menjadi faktor lainnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sedang meningkatkan kewaspadaan dan terus aktif memantau pergeakan dari cuaca bersama BMKG. Untuk beberapa kota yang sangat rawan mengalami bencana ini seperti Sumatera Utara & Selatan, Jakarta, Jogyakarta, dan Makassar. Mungkin akan lebih intense, karena beberapa gunung api dan banjir adalah fenomenal alam.

2.276 Bencana Terjadi di Indonesia, Masih Belum Akhir

Total 2.276 belum akhir dari bencana Alam yang bisa kita hindari, karena alam sudah fenomena yang harus terjadi dan tidak dapat dihentikan manusia. Kecuali seperti Banjir yang sering terjadi di Jakarta, solusi tepat untuk mengatasinya adalah dengan cara pembersihan limbah.

Fasilitas umum juga tidak luput dari Bencana Alam, terdiri lebih dari 641 sektor pendidikan. Lalu 672 peribadataan & 131 fasilitas kesehatan rusak secara berkelanjuttan paska persiapan pasien Covid19 & Bencana alam yang terus berkembang di tanah air Indonesia.

2.276 Bencana Terjadi di Indonesia

Pemerintah semakin gencar mempersiapkan bantuan di masing – masing Pemerintah daerah. Korban jiwa dari bencana alam pada peristiwa tanah longsor di Sumatera bulan lalu memakan korban jiwa setidaknya sebanyak 307 orang. Dan 25 menghilang serta belum ditemukan hingga sekarang.

Memasuki musim hujan ini diperkirakan bencana alam seperti Banjir & Longsor akan semakin meningkat. Himbauan diberikan untuk warga dari sekarang mempersiapkan diri untuk mengungsi. Beberapa pohon yang mudah tumbang dan daerah tinggi rawan longsor sedang diwanti – wanti.

Namun bencana seperti Banjir, khusus nya di Jakarta sudah menjadi PR sangat lama dan belum terselesaikan hingga sekarang. Jumlah limbah yang terus bertambah tidak seimbang dengan pengurangan limbah nan dibakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *